Home » » Keris Luk 5 Melayu Ujung Gunung

Keris Luk 5 Melayu Ujung Gunung



Keris Luk 5 Melayu Ujung Gunung - Sebuah contoh yang sangat baik dari keris dari wilayah Semenanjung Malaysia. Menangani dalam pegangan pistol atau bentuk kerdas, dan selubung atas dalam bentuk tebeng, terbuat dari kayu kemuning baik dipilih dengan biji-bijian alami berkedip. Batang bawah terbuat dari kayu angsana dengan butir stripe harimau, dengan ujung bawah Kemuning. Sebuah halus repoussed menembus perak emas ferrule disepuh atau melengkapi pendoko fitting.

Sangat kokoh dengan pisau 5 luks menonjol atau gelombang dan perabots sangat baik dieksekusi atau fitur dasar.

Pola pamor menunjukkan dua kombinasi logam yang berbeda. Pamor latar belakang dasar diatur dalam teknik mlumah dari utah wos atau variasi padi tersebar, sedangkan latar depan, pamor cerah dalam formasi puncak disebut Ujung gunung. The pamor wos utah dikatakan untuk meningkatkan materi pemilik kesejahteraan, sementara pamor Ujung gunung dikatakan untuk meningkatkan status pemilik.

Usia: keris secara tradisional dibuat tanpa stamping tanggal atau ukiran nama pembuat '. Meskipun smith keris atau "empu" memiliki gaya sendiri dikonfigurasi bersama-sama dengan dapor dan terutama ganjar (sepotong salib). Usia pakai jelas dan air mata, penggunaan, keakraban dengan bentuk, motif dan desain, asal dan sejarah, media dan bahan yang digunakan adalah pedoman kami dalam menentukan usia perkiraan. Ini bagian tertentu, dari pengalaman dan pengetahuan, harus kembali ke abad 19 dengan ferrule yang baru dibuat atau pendoko.

     Panjang blade: 14,5 ". Secara keseluruhan panjang: 18,6".




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Putri Pakning

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Di maharkan gak?

Posting Komentar

 
My Blog : Boedak Begajol | Budaya Bangsa | Hacker Pakning
Copyright © 2011. Melayu Tolen - All Rights Reserved