Home » » Keris Melayu Riau Luk 5 Gembol

Keris Melayu Riau Luk 5 Gembol



Keris Melayu Riau Luk 5 Gembol - Contoh lain yang sangat baik dan agak jarang dari keris dari wilayah Sumatera selatan Riau Lingga. Menangani dalam pegangan pistol atau bentuk kerdas terbuat dari kayu kemuning sangat baik dipilih dengan biji-bijian berkedip, dan selubung atas dalam bentuk tebeng khas Melayu, terbuat dari kayu Burl jarang terlihat, atau Gembol. Batang bawah terbuat dari kayu angsana baik dipilih dengan butir stripe harimau, memiliki ujung bawah Kemuning. Sebuah kuningan tebal dan baik repoussed pendoko atau ferrule melengkapi alat kelengkapan.

Tebal dan sangat kokoh pisau dengan 5 gelombang atau luks dan agak fitur dasar atau perabots, yaitu menggunakan paruh seperti fitur untuk gandik bukan kacang kembang lebih sering terlihat.

Pola pamor sangat mengembun, dan diatur dalam teknik mlumah dari utah wos atau variasi padi tersebar. Semua pola yang tidak direncanakan atau pamor tiban, dan di dasar puncak seperti pembentukan pamor tiban dan disebut nunggak semi.
The pamor wos utah dikatakan untuk meningkatkan materi pemilik kesejahteraan sementara pamor nuggak setengah dikatakan untuk meningkatkan status pemilik.

Usia: keris secara tradisional dibuat tanpa stamping tanggal atau ukiran nama pembuat '. Meskipun smith keris atau "empu" memiliki gaya sendiri dikonfigurasi bersama-sama dengan dapor dan terutama ganjar (sepotong salib). Usia pakai jelas dan air mata, penggunaan, keakraban dengan bentuk, motif dan desain, asal dan sejarah, media dan bahan yang digunakan adalah pedoman kami dalam menentukan usia perkiraan. Ini bagian tertentu, dari pengalaman dan pengetahuan, harus kembali ke awal abad 19.

     Panjang blade: 13,1 "Panjang Keseluruhan:. 16,3".





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Putri Pakning

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Blog : Boedak Begajol | Budaya Bangsa | Hacker Pakning
Copyright © 2011. Melayu Tolen - All Rights Reserved