Home » » Keris Luk 5 Melayu Tulang Belut

Keris Luk 5 Melayu Tulang Belut



Keris Luk 5 Melayu Tulang Belut - contoh yang sangat langka keris dari wilayah Semenanjung Malaysia Kelantan utara atau Terengganu. Menangani dalam kerdas atau bentuk pistol grip terbuat dari kayu ketengga sangat baik dipilih dengan selubung atas terbuat dari kayu kemuning dengan biji-bijian berkedip. Batang bawah terbuat dari kayu angsana dengan butir stripe harimau, dan kuningan tebal ferrule fitting atau pendoko lengkap.

Pisau panjang dan sangat kokoh dengan 5 gelombang atau luks dan memiliki sangat menonjol dan jarang terlihat, tulang melingkar semi dengan fitur dasar yang sangat baik dieksekusi atau perabots, ia memiliki bentuk keseluruhan atau dapor disebut Tulang belut atau tulang belakang belut, dalam bahasa Melayu.

Pola pamor biasanya tidak kontras, karena merupakan norma daerah untuk menggunakan besi atau baja yang lebih kuat dibandingkan dengan nikel cerah tapi lebih lemah. Menggunakan logam yang lebih kuat, proses tempering atau nyepuhan (pisau selesai dibakar panas merah sebelum segera merendam ke dalam cairan) dapat lebih kaku, dan terlihat dari warna yang lebih gelap di bagian atas pisau.
Garis penempaan menunjukkan pengaturan dalam teknik mlumah dari tumpah beras atau variasi beras tersebar.

Kondisi: Selain dari retak kecil di dasar gagang, sisanya adalah semua dalam kondisi sangat baik. Kondisi sangat bagus.

Usia: keris secara tradisional dibuat tanpa stamping tanggal atau ukiran nama pembuat '. Meskipun smith keris atau "empu" memiliki gaya sendiri dikonfigurasi bersama-sama dengan dapor dan terutama ganjar (sepotong salib). Usia pakai jelas dan air mata, penggunaan, keakraban dengan bentuk, motif dan desain, asal dan sejarah, media dan bahan yang digunakan adalah pedoman kami dalam menentukan usia perkiraan. Ini bagian tertentu, dari pengalaman dan pengetahuan, harus kembali ke abad ke-19 akhir 18 awal.

     Panjang blade: 13,5 "Panjang Keseluruhan:. 17,5".



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Putri Pakning

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Blog : Boedak Begajol | Budaya Bangsa | Hacker Pakning
Copyright © 2011. Melayu Tolen - All Rights Reserved