Home » » Keris Melayu Riau Lurus Bahari

Keris Melayu Riau Lurus Bahari



Keris Melayu Riau Lurus Bahari - contoh yang sangat baik dan agak jarang dari keris pendek dari wilayah Semenanjung Malaysia utara dari Kelantan. Menangani dalam bentuk Demam Jawa terbuat dari kayu kemuning dan selubung teratas di bulan sabit atau Sabit month bentuk terbuat dari kayu ketengga kurang umum dengan berkedip serta kontras butir. Batang bawah terbuat dari kayu angsana memiliki ujung tanduk kerbau bawah. Sebuah kuningan dengan baik repoussed ferrule atau pendoko melengkapi alat kelengkapan.

  Pisau lurus sangat kokoh dengan fitur dasar yang sangat baik dieksekusi atau perabots, memiliki bentuk keseluruhan atau dapor disebut bahari. Ini saham kesamaan yang kuat dengan dua sepupu lagi lainnya, sedangkan Panjang keris (keris algojo) dan keris Anak alang.

  Pola pamor tidak kontras karena merupakan norma daerah untuk tidak menggunakan logam nikel kontras, dan dari garis penempaan, teknik ini miring dari variasi adeg atau berdiri. Pisau ini juga sangat baik marah atau nyepuh, dan dilihat dari nuansa gelap pisau.

Usia: keris secara tradisional dibuat tanpa stamping tanggal atau ukiran nama pembuat '. Meskipun smith keris atau "empu" memiliki gaya sendiri dikonfigurasi bersama-sama dengan dapor dan terutama ganjar (sepotong salib). Usia pakai jelas dan air mata, penggunaan, keakraban dengan bentuk, motif dan desain, asal dan sejarah, media dan bahan yang digunakan adalah pedoman kami dalam menentukan usia perkiraan. Ini bagian tertentu, dari pengalaman dan pengetahuan, harus kembali ke awal abad 19.

     Panjang blade: 10,2 "Panjang Keseluruhan:. 14,5".




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Putri Pakning

3 komentar:

pakningbertuah makhru mengatakan...

berkunjung,, selamat pagi

melayutolen616 mengatakan...

selamat malam ni dah.
baru sempat online, semoga sehat selalu

Datoex Lutfie mengatakan...

Salam...
Apakah keris ini dimaharkan... ?

Posting Komentar

 
My Blog : Boedak Begajol | Budaya Bangsa | Hacker Pakning
Copyright © 2011. Melayu Tolen - All Rights Reserved